Monday 28 April 2014

Surga Tersembunyi di Candi Gebang

Adalah sebuah resto dan pemancingan ikan bernama Ledok Gebang. Sebagian orang, khususnya warga Jogja mungkin masih asing dengan namanya. Namun karena keterasingannya lah tempat ini layak disebut surga tersembunyi.
Ledok Gebang layak disebut surga bukan hanya karena memiliki aneka menu sedap saja. Ledok (yang artinya jurang) ini juga memiliki hamparan alam nan indah yang "mengumpet" dari antara kawasan rumah penduduk yang padat.
Mengunjungi tempat ini, Anda harus waspada. Sebab kebablasan sedikit, anda akan tidak tahu kalau sudah sampai. Salah satu penanda dari Ledok Gebang adalah adanya gapura kayu coklat besar. Setelah memasukinya, Anda akan dibawa menurun menuju parkiran. Dengan sekejap, hamparan kolam ikan dan gubuk kayu pun terhampar luas. Pun diiringi pohon-pohon teduh yang melingkupi jurang ini.

pemandangan indah di Ledok Gebang

Apabila menyaksikan sinetron, jurang identik dengan bahaya dan rasa takut. Rasa itu pun musnah di sini. Betapa jurang yang juga memiliki sungai ini, dapat dikelola dengan sangat baik. Bahkan bagi penyuka ketenangan alam, tempat ini sangat direkomendasikan untuk mencari inspirasi.

tepian kolam yang membuat pikiran lebih adem

kumpulan bunga teratai

ikan-ikan gemuk yang menarik perhatian

Menu di restoran ini beragam. Mulai dari udang, cumi, sayur, tahu, tempe, ikan, dan aneka minuman jus. Yang pasti, rasanya tidak mengecewakan dan begitu nikmat sambil melihat alam. Harganya pun menengah dan tidak terlalu mahal.

menu tahu, tempe, tumis brokoli, udang, dan gurame khas Ledok Gebang

Penyuka fotografi, dari yang profesional sampai pemuja selfie tentu saja dapat memuaskan hasratnya di tempat ini. Lokasi nyaman, indah, dan tenang. Selain memberi rasa damai dan kenyang, tentunya mata menjadi lebih segar.

No comments:

Post a Comment