Monday 7 April 2014

Ada Afrika di Jawa

Begitu asyiknya melihat-lihat film Barat dan video dokumentasi National Geographic yang menyajikan panorama Afrika. Aneka hewan yang berkejaran bebas di sabana, seperti tak mampu kita jangkau di Indonesia. Namun jangan salah! Jawa Timur punya lo!
Begitulah yang coba dibuktikan oleh tim Ekspedisi Magz. Dalam Volume 6 April 2014 bertajuk "Menyingkap Kabut Banyuwangi", tim majalah jalan-jalan ini mengunjungi Taman Nasional Baluran yang mereka sebut sebagai Afrika van Java. Taman Nasional Baluran yang terdiri dari hamparan sabana luas ini, tak hanya menyimpan aneka hewan saja.

Ekspedisi Magz Vol 6. Tak hanya di Baluran, ada pula Kawah Ijen.

Apabila dibandingkan dengan Afrika, koleksi hewan Taman Nasional Baluran jelas tertinggal kalah. Ketika Afrika memiliki singa, gajah, dan jerapah, Baluran menyimpan banteng, kerbau, rusa, monyet, dan burung. Vegetasi yang dimiliki pun berbeda. Namun jika Anda ingin melihat gunung atau mampir ke Pantai, Baluran telah menyediakannya.
Pantai Bama adalah salah satu kelebihan Baluran. Mampirlah ke sana untuk sekedar melihat matahari tenggelam atau berselancar. Betapa sempurnanya wisata pantai yang dikemas berbarengan dengan wisata flora fauna.
Tunggu apalagi? Download majalahnya sekarang juga di http://www.ekspedisimagz.com! Free dan rasakan asyiknya Afrika di Java!

No comments:

Post a Comment