Tuesday 8 April 2014

Tuhan, Aku Ingin Tahu

Tuhan, 
Kadang aku memendam rasa duga. Rasa ingin tahu. Seperti apakah malaikat yang selalu ada di sisi manusia? Seperti apakah rupa malaikat yang selalu ada di sisiku? Yang selalu menemaniku dalam setiap terik dan hujan. Yang selalu bersama sekalipun aku mengendarai motor sangat kencang.


Tuhan,
Seperti apa malaikat ketika berbisik kepada manusia? Bagaimana mereka mengucapkannya lewat otakku? Bagaimana pesannya itu menelusup ke hatiku?

Tuhan, 
Aku ingin tahu seperti apa malaikat itu ketika aku marah. Seperti apa ketika aku baik? Apa benar mereka ada dua? Yang satu setan bercula dan serba merah? Wajahnya membara-bara ketika membujuk aku untuk berlaku jahat? Apa iya, yang satu punya lingkaran di atas kepala yang bersinar? Apakah bersayap? Apa iya, malaikat baik itu serba berbalut putih suci? Wajahnya lemah lembut dan bersahajakah ketika merasukkan amanatnya ke dalam hatiku?

Tuhan, 
Ataukah jangan-jangan manusia hanya punya satu malaikat di setiap raganya? Di mana mereka dapat berbolak-balik transformasi jahat lalu baik, baik lalu jahat? Aku sangat ingin tahu rupanya Tuhan.

Tuhan, 
Aku ingin tahu. Bagaimana kau memberi perasaan cinta? Lewat wajah malaikat seperti apakah Engkau menelusupkan namanya di setiap pikir dan perasaan?

Tuhan, 
Aku ingin tahu. Bagaimana malaikat yang selalu mengiring dirinya? Apakah malaikat itu juga selalu menelusupkan namaku untuknya? Seperti apa wajah malaikatnya? Aku sungguh ingin tahu..

Tuhan, 
Aku terlalu ingin tahu. 

Tuhan,
Aku sudah banyak ingin tahu. Maafkan aku.

No comments:

Post a Comment