Saturday 5 April 2014

Rupa-Rupa Pemilu 2014

Pemilu 2014 sudah di ambang mata. Selagi itu, para wakil rakyat dan supporternya beramai-ramai melakukan aneka aksi untuk menarik perhatian dan dukungan massa. Caranya pun dari konvensional sampai setengah melucu.

demam "Aku Rapopo"

Respon masyarakat pun beragam. Ada yang positif, ada pula yang negatif. Semua sah-sah saja. Saya pribadi, tidak pernah menyukai kampanye. Bagi saya yang pejalan kaki, berada di dekat pawai kampanye itu sangat tidak enak. Selain polusi udara, polusi suara itu sudah pasti. Di kala saya merasakan gendang telinga "menari hebat" karena knalpot digeber-geber, mereka malah menutup telinga dengan kapas. Belum dengan kemacetan yang diciptakannya.
Di lain waktu, saya mengantre BBM di SPBU. Saat itu antrean motor lumayan mengular. Tiba-tiba dari belakang, muncul satu motor dengan suara dahsyat. Kecewa dengan antrean panjang, ia masuk ke antrean mobil yang hanya dua. Sayangnya, bukan mengantre paling belakang melainkan menyerobot di belakang pick up yang akan diisi bensin. Pick up pun terpaksa mengalah karena petugas menyodorkan selangnya ke motor sejenis RX King itu terlebih dahulu. Usai itu, seakan-akan gagah, motor itu digeber melaju bersama pengendaranya menjauhi SPBU.

tersangka penyerobot antrean SPBU
Lain lagi dengan para perempuan di foto berikut. Mereka tak mewakili partai politik apapun. Mereka adalah Koalisi Perempuan Indonesia yang tengah melakukan aksi damai. Dengan long march di sepanjang jalan Malioboro, mereka mendukung pemilu legislatif yang bersih. Meski Jogja sedang panas, semangat mereka patut diacungi jempol. Mereka kompak menyanyikan yel yang dicuplik dari lagu Iwak Peyek.

Koalisi Perempuan Indonesia
Apapun aksinya itu, mari kita wujudkan Pemilu 2014 ini sesuai jargon Luberjurdil. Dan semoga Indonesia ini mendapatkan pemimpin terbaik dari putra terbaiknya untuk 5 tahun ke depan.

No comments:

Post a Comment