Saturday 24 May 2014

Sego Welut, Alternatif Mangut Baru

Ingat welut, ingat Godean. Ingat lele, ingat mangut? Jangan salah! Mangut tak selalu lele. Karena kini Godean memiliki sego mangut welut sebagai alternatif baru.

Daerah Godean, Sleman, DIY memang sudah dikenal luas sebagai penghasil belut. Terlebih dengan banyaknya lahan persawahan yang dikenal sebagai habitat asli belut. Orang yang berwisata ke Yogyakarta kerap menyempatkan diri mampir dan membeli kripik belut untuk oleh-oleh. Pun ada juga yang mampir ke Warung Sego Welut Bu Surani.

alamat warung Bu Surani

Tak ubahnya belut, warung Bu Surani pun sudah tersohor. Kelezatan mangut welutnya yang jarang ditemukan di tempat lain, berpadu dengan sepotong krecek yang kemerahan. Santannya gurih dan tidak pedas. Seporsi sego welut yang berisi nasi, krecek, dan welut ini dibanderol tak mahal. Hanya Rp 8.000,00 saja untuk sensasi daging yang sekaligus beradu dengan tulangnya.

sego welut dan sego lele

Kalau mau tambahan lauk lain, Anda tinggal memilih menu yang tersedia di deretan panci Bu Surani. Sebab ia menyediakan mangut lele dan juga gudeg. Bila seporsi mangut welut dirasa kurang, bisa dikombinasikan dengan daun singkong, gori, atau telur ayam rebus pada gudeg.
Warung Bu Surani terletak tepat di seberang Pasar Godean. Anda harus pelan-pelan ketika melewatinya. Sebab spanduk tulisan warung Bu Surani tidak dihadapkan ke arah jalan. Warung ini sendiri berbagi lahan dengan parkir motor. Tetenger yang bisa dilihat dari pinggir jalan adalah seorang ibu yang berdiri di belakang meja pendek, dengan banyak panci berjajar di atasnya.

Bu Surani tengah disibukkan melayani pelanggan

Jangan ragu, jangan jijik! Mangut welut enak sekali.

2 comments:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  2. Hello ,Awesome Informations , i learn more new thing from this ,i like to learn new informations about improve body beauty ,,, Thanks for share


    Natural Beauty Secrets

    ReplyDelete